Selasa, 09 Agustus 2016

27. Shopping Mall

Shopping mall mirip dengan marketplace, namun hanya penjual tertentu yang bisa berjualan disana karena proses verifikasi yang ketat. Contoh shopping mall di Indonesia ialah Blibli. E-Commerce jenis ini mendapat profit dari komisi penjualan.
Kelebihan shopping mall antara lain :
1. Mudah dipelajari dan digunakan.
2.  Pembeli dapat melihat berbagai macam pilihan barang tanpa perlu membuat akun
3. Lebih aman karena hanya penjual yang sudah diverifikasi yang dapat mempromosikan barangnya di website tersebut
4. Pengelola mendapat profit dari komisi tiap transaksi
Kekurangan shopping mall antara lain :
1. Pilihan barang lebih terbatas dibandingkan iklan baris maupun marketplace karena hanya penjual yang sudah terverifikasi yang dapat berjualan di website tersebut
2. Pengelola website akan ikut terseret bila terjadi transaksi yang bermasalah

3. Penjual harus memberikan komisi penjualan kepada pengelola website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar