Selasa, 09 Agustus 2016

28. Toko online B2C (Business to Consumer)

E-Commerce ini terdiri atas sebuah toko online dengan alamat website (domain) sendiri dimana penjual memiliki stok produk dan menjualnya secara online kepada pembeli. Contoh toko online di Indonesia ialah Bhinneka dan Lazada Indonesia. Penjual yang menggunakan toko online adalah penjual yang harus siap untuk mengelola situs mereka sendiri. E-Commerce jenis ini mendapat profit dari berjualan barang.
Kelebihan toko online antara lain :
1. Mudah dipelajari dan digunakan.
2. Keamanan terjamin karena pengelola website adalah pihak yang menjual barang
3.  Pembeli dapat melihat berbagai macam pilihan barang
4. Stok barang yang dimiliki penjual umumnya lebih banyak dibandingkan e-commerce jenis lain
5. Pengelola mendapat profit dari penjualan barang
6. Banyak orang yang dibutuhkan toko online sehingga mengurangi pengangguran
Kekurangan toko online antara lain :
1. Pengeluaran penjual sangat banyak karena harus membeli domain, mengelola website dan barang serta melakukan transaksi penjualan

2. Pengelola website juga bertugas menjadi penjual sehingga harus memastikan proses pengiriman barang berjalan lancar sampai ke tangan customer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar